Senin, 19 Desember 2011

Dampak Penebangan Hutan

Kalian liat perbedaan di kota Malang gak? Suhu di kota Malang itu makin lama makin tinggi. Coba deh rasain suhu dari tahun ke tahun, terus cuaca di Malang juga susah ditebak.
Menurut kita, itu adalah dampak dari penebangan hutan, dan perubahan lahan sawah di Malang menjadi beberapa pemukiman atau perumahan penduduk. Mungkin, sepuluh tahun lagi, kita gak bisa ngerasain apa yang namanya suhu dingin itu gimana. Kasihan anak cucu kita nanti gak bisa ngerasain sejuknya udara Kota Malang. Sekarang, waktu musim hujan, suhu di Malang itu tinggi, gimana kalo musim panas, tambah tinggi lagi kan? Ayolah, warga Malang mengurangi pengurangan pemakaian kendaraan bermotor, dan menanam 1000 pohon dilahan yang kosong. Jika tidak, tolong jangan  rubah sawah menjadi perumahan, karena, bukan hanya air yang tidak dapat meresap ke tanah, tapi petani juga kekurangan lahan. Kami lebih bangga dengan Malang yang hijau, yang penuh dengan sawah dan tanaman daripada penuh dengan bangunan rumah-rumah yang bagus dan mewah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar